Tampilkan postingan dengan label Persiapan Nikah. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Persiapan Nikah. Tampilkan semua postingan

13 Juni, 2017

Menikah Di Gedung Asrama Haji Bekasi Barat (Plus dan Minus)

Menikah Di Gedung Asrama Haji Bekasi Barat (Plus dan Minus)


Saya kepingin menulis ini karena dulu, saat mau nikah, gak banyak informasi yang saya dapatkan di internet tentang gedung Asrama Haji Bekasi Barat. Padahal saya cukup bergantung kepada Google dalam mencari banyak referensi pernikahan, mengingat jawaban yang saya harapkan tidak selalu saya dapat jika nanya ke teman. Lagipula, saya nggak mau keliatan ‘kawin kok ribet amat sih’, hahaha.

29 Maret, 2017

Review Hendra Pelangi Catering

Review Vendor Pernikahan: Hendra Pelangi Catering


Setelah sebulan setengah jadi istri orang, rasanya masih kebayang gimana pegelnya mengurus hari pernikahan. Pegel badan, pegel hati dan pegel dompet! Huahaha... Naah, salah satu hal yang perlu perhatian dan ikhtiar kheseus dalam pernikahan adalah menentukan vendor catering. Kriterianya tentu saja: amanah, makanan enak dan harganya sesuai budget! Naah, pilihan saya jatuh pada Hendra Pelangi Catering. Ini dia testimoninya!

Review Sanggar Rias Komalahadi

Review Vendor Pernikahan: Sanggar Rias Komalahadi


Karena mengambil paket pernikahan dari Hendra Pelangi Catering (HPC), otomatis periasnya juga ditentukan oleh HPC. Dari beberapa list yang diberikan, saya akhirnya pilih sanggar Komalahadi. Ternyataa saya nggak salah pilih, puas dan seneng banget dengan hasilnya!

13 Maret, 2017

Memesan Undangan dan Souvenir Via Instagram (Tips)


Memesan Kebutuhan Pernikahan Secara Online Via Instagram (Tips)

Buat saya, belanja online itu memudahkan hidup banget. Nggak perlu keluar ongkos, parkir, capek nyari, belum lagi biaya logistik alias makan dan jajan. Hehehe. Untuk pesan keperluan pernikahan saya dan Afid bulan Februari lalu juga dilakukan di toko online, melalui Instagram. Namun meskipun sudah akrab dengan jual beli online, kita-kita juga harus waspada. Apalagi untuk hari pernikahan kita, rambut ikal bisa langsung berubah kribo kalo ternyata kita kena tipu ataupun PHP penjual online nggak bertanggung jawab!

Pengalaman Pesan Souvenir dan Undangan Via Instagram



Pengalaman Pesan Souvenir dan Undangan Secara Online Via Instagram

Belanja online memang hemat segalanya. Dari waktu, tenaga, dan juga biasanya harga lebih murah, pilihan juga banyak. Untuk urusan undangan dan souvenir pernikahan, berani nggak pesan online? Saya berani, atau lebih tepatnya diberani-beraniin, hehehe. Berbekal cari-cari di Instagram, jadilah semuanya saya pesan dari vendor online asal Jogja. Untuk undangan, saya pesan di Omah Pernik Jogja, dan untuk souvenir pesan di Lellalells Pouch. Ini dia reviewnya!

28 Februari, 2017

Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri



Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri

Rasanya gatel kalau soal bikin membikin, nggak sampai hati mau beli atau pakai pertolongan orang lain. Kan pingin bangeeet bisa bikin sendiri untuk hari istimewa sekali seumur hidup. Lagipula kalau beli, entah bentuknya terlalu mainstream, tidak sesuai kebutuhan (karena mas kawin saya simpel aja), tidak sesuai selera, dan kalaupun suka dan cocok yaaaaa harganya mahal untuk sekedar  pelengkap prosesi dan jadi wadah yang selanjutnya cuma disimpan. Hihihi. 

Iyes, seperti seserahanlamaran sebelumnya, saya membuat sendiri wadah dan hiasan untuk mas kawin. Mas kawin yang diberikan Afid adalah mukena dan cincin emas. Dalam Akad Nikah juga tidak ada seserahan, jadi praktis aja.

24 Februari, 2017

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Bandung memang kota bersejarah buat saya dan Afid. Kami pertama kali ketemu di kota ini, dan selama 3 tahun pacaran juga banyak tempat di Bandung yang memorable. Yaa emang kita anaknya suka flashback sih yee, jadi pernah jalan kaki dari ITB ke pujasera Imam Bonjol aja keinget terus deh.

Honeymoon ke Bandung sebetulnya opsi terakhir, setelah sebenarnya sampai H-1 minggu saya masih pengen banget ke Bali atau Malang. Itinerary ke 3 kota itu sudah rapi, berikut perhitungan biaya. Karena faktor jatah cuti Afid yang Cuma 3 hari dan kayaknya kita masih ngos-ngosan keluar uang banyak untuk acara nikahan, yasyuuud lah kita cabcus ke Bandung aja. Selain dekat, Bandung juga paling ekonomis. Makin sip di kantong lagi karena bantuan 3 hal: voucher menginap hotel, pinjaman mobil orang tua, dan Traveloka. Hahaha.

31 Desember, 2016

Menghias Seserahan Sendiri, Hemat dan Nggak Susah


Menghias seserahan sendiri.

Acara lamaran, dan atau Akad Nikah biasanya juga identik dengan pemberian seserahan. Gak ada salahnya bikin seserahan sendiri, apalagi untuk calon pengantin yang membatasi pos budget untuk seserahan. Membuat seserahan sendiri ternyata nggak susah, dan bahan-bahannya gampang ditemukan. Ini dia pengalaman sekaligus tips dari sayaaa…

25 November, 2016

Ide Souvenir Murah dan Beda: Luggage Tag



Luggage tag bisa juga dijadikan souvenir yang murah, unik dan personal. Sejauh yang saya amati di Instagram, luggage tag atau ‘tanda bagasi’ ini belum umum ditawarkan oleh penjual-penjual souvenir. Lagipula, sepertinya luggage tag ini pasti kepake. Jadilah luggage tag ini sebagai ide untuk souvenir acara silaturahmi keluarga dan pengajian pra nikah.

07 Oktober, 2016

Persiapan Pernikahan: Gedung Dulu Apa Catering Dulu? Ini Tipsnya!


Saya termasuk yang sering menulis berdasarkan kesan dan pengalaman pribadi. Jadi judul di atas kurang lebih menggambarkan kalau saya sedang….. sedang….. sedang….. merencanakan bikin kolam renang merencanakan pernikahan. HEHEHEHEHEHEEE. *nyengir selebar trotoar* Jadiii, kemungkinan ke depannya akan cukup sering membahas suka duka pahit manis persiapan pernikahan yang yaampun, ribet yeeeee.

Jadi gedung dulu apa catering dulu?