19 Juli, 2017

Staycation di Hotel Santika Premiere ICE


Wisata di BSD: Staycation di Hotel Santika Premiere ICE



Karena libur Lebaran disini-sini aja (baca: Bekasi), saya ajak suami untuk liburan ala-ala di wilayah tetangga. Sekaligus memanfaatkan jatah voucher menginap yang tentunya harus dimanfaatkan dengan baik, jadilah kami menginap di Santika Premiere BSD! Yuk cuss ah ceu!


Dari IKEA, perjalanan ke hotel muluuus banget kayak paha mbak-mbak Victoria secret. Semakin dekat ke ICE, semakin sepi jalanannya. Saat tiba di Santika jam 15.00, kirain sepi karena terletak di area perumahan, dekat tempat pertunjukan (ICE BSD) yang sedang tidak ada event. Taunyaaaa, rame zuga. Oh ya, kami sengaja memilih menginap di Santika di ICE ini karena label ‘premiere’ nya. Kepingin tau, apa bedanya dengan hotel Santika lainnya.


Sooo, how was the room?

Seperti hotel Santika lainnya, kamarnya tentu saja nyaman sekali! Fasilitas standar di dalam kamar antara lain: brankas, hair dryer, kulkas, kopi teh dan air minum, pemanas air, dan peralatan mandi. Kasur (pastinya) enak, shower air panas dingin nya kencang. Channel TV nya banyak dan tentunya bikin suami saya bahagia hahaha. 


Tipikal ABG jaman dulu: poto di kaca toilet :))

Kamipun jalan-jalan ke area kolam renang, sky lounge dan fitness. Sky lounge lebih enak dikunjungi malam hari, meskipun agak kurang sip pemandangannya karena mengarah ke cluster perumahan dan jalan raya yang sepi. Kolam renangnya tak saya coba karena rame banyak anak-anak. Kasian ah kalo ada dugong masuk kolam, nanti tambah penuh :))




Karena mau makan malam di AEON BSD (yang jaraknya tak sampai 2 km dari hotel), kami memanfaatkan free shuttle dibanding jalan kaki. Tinggal tunggu sesuai jadwalnya di lobby, duduk manis, sampe deh di AEON.

Saat sarapan, saya membandingkan dengan Santika Bandung dan Santika Premiere Slipi yang makanannya berjejer rapi, ditata apik, restorannya luas, enak pilih-pilih makanan. 


Saya baru menyadari kalau hotel di BSD ini tak terlalu luas, terlebih area makannya.  Saat makan, saya bahkan tak dapat duduk di dalam karena penuh. Banyaknya tamu dan terbatasnya area restoran membuat suasana sarapan serasa ‘grabag grubug’, terburu-buru, senggol-senggolan, dan serba antri. Ambil makanan harus bergantian karena khawatir tempat diduduki orang lain.


Oke, jangan remehkan hotel di libur panjang, karena termasuk high season dan rameeee :)




Kalo ada acara di ICE, sepertinya asik juga menginap sekaligus di sini. Lokasinya yang ‘nempel’ dengan ICE membuat kita nggak perlu repot lagi cari parkir. Lokasi di sekitar hotel dan sekelilingnya juga asik banget buat jalan kaki, olahraga, ataupun mau jalan-jalan lucu sambil foto-foto aja.


Overall, we had soooo much fun. Nyaman sekali, tapi sepertinya nama ‘premiere’ membuat ekspektasi kami sebetulnya lebih dari itu. Hihihi. 


di antara hotel Santika dan ICE. Harus banget mukanya begituu

1 komentar:

Essen Aquatic mengatakan...

Sangat bagus penulisannya.. mudah diingat dan dibaca ... http://aromaessen.com