28 Februari, 2017

Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri



Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri

Rasanya gatel kalau soal bikin membikin, nggak sampai hati mau beli atau pakai pertolongan orang lain. Kan pingin bangeeet bisa bikin sendiri untuk hari istimewa sekali seumur hidup. Lagipula kalau beli, entah bentuknya terlalu mainstream, tidak sesuai kebutuhan (karena mas kawin saya simpel aja), tidak sesuai selera, dan kalaupun suka dan cocok yaaaaa harganya mahal untuk sekedar  pelengkap prosesi dan jadi wadah yang selanjutnya cuma disimpan. Hihihi. 

Iyes, seperti seserahanlamaran sebelumnya, saya membuat sendiri wadah dan hiasan untuk mas kawin. Mas kawin yang diberikan Afid adalah mukena dan cincin emas. Dalam Akad Nikah juga tidak ada seserahan, jadi praktis aja.

24 Februari, 2017

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Bandung memang kota bersejarah buat saya dan Afid. Kami pertama kali ketemu di kota ini, dan selama 3 tahun pacaran juga banyak tempat di Bandung yang memorable. Yaa emang kita anaknya suka flashback sih yee, jadi pernah jalan kaki dari ITB ke pujasera Imam Bonjol aja keinget terus deh.

Honeymoon ke Bandung sebetulnya opsi terakhir, setelah sebenarnya sampai H-1 minggu saya masih pengen banget ke Bali atau Malang. Itinerary ke 3 kota itu sudah rapi, berikut perhitungan biaya. Karena faktor jatah cuti Afid yang Cuma 3 hari dan kayaknya kita masih ngos-ngosan keluar uang banyak untuk acara nikahan, yasyuuud lah kita cabcus ke Bandung aja. Selain dekat, Bandung juga paling ekonomis. Makin sip di kantong lagi karena bantuan 3 hal: voucher menginap hotel, pinjaman mobil orang tua, dan Traveloka. Hahaha.

03 Februari, 2017

Saoto Bathok Sambisari Mbah Katro, Kalasan (Review)



Saoto Bathok Candi Sambisari, Soto Bathok Mbah Katro

Wow! Akhirnya saya dan Esti sampai di tempat sarapan tujuan, Soto Batok belakang Candi Sambisari. Rasanya seru sekali mengarungi Jogja dengan motor tanpa tahu arah dan kebanyakan nebak. Dan akhirnya kami sampai di sini, makan soto bening yang enak, sambil lihat sawah hijau, dan bayar lima ribu aja!