19 Juli, 2017

Liburan di BSD: Staycation di Hotel Santika Premiere ICE


Wisata di BSD: Staycation di Hotel Santika Premiere ICE



Karena libur Lebaran disini-sini aja (baca: Bekasi), saya ajak suami untuk liburan ala-ala di wilayah tetangga. Sekaligus memanfaatkan jatah voucher menginap yang tentunya harus dimanfaatkan dengan baik, jadilah kami menginap di Santika Premiere BSD! Yuk cuss ah ceu!


Dari IKEA, perjalanan ke hotel muluuus banget kayak paha mbak-mbak Victoria secret. Semakin dekat ke ICE, semakin sepi jalanannya. Saat tiba di Santika jam 15.00, kirain sepi karena terletak di area perumahan, dekat tempat pertunjukan (ICE BSD) yang sedang tidak ada event. Taunyaaaa, rame zuga. Oh ya, kami sengaja memilih menginap di Santika di ICE ini karena label ‘premiere’ nya. Kepingin tau, apa bedanya dengan hotel Santika lainnya.


Sooo, how was the room?

Seperti hotel Santika lainnya, kamarnya tentu saja nyaman sekali! Fasilitas standar di dalam kamar antara lain: brankas, hair dryer, kulkas, kopi teh dan air minum, pemanas air, dan peralatan mandi. Kasur (pastinya) enak, shower air panas dingin nya kencang. Channel TV nya banyak dan tentunya bikin suami saya bahagia hahaha. 


Tipikal ABG jaman dulu: poto di kaca toilet :))

Kamipun jalan-jalan ke area kolam renang, sky lounge dan fitness. Sky lounge lebih enak dikunjungi malam hari, meskipun agak kurang sip pemandangannya karena mengarah ke cluster perumahan dan jalan raya yang sepi. Kolam renangnya tak saya coba karena rame banyak anak-anak. Kasian ah kalo ada dugong masuk kolam, nanti tambah penuh :))




Karena mau makan malam di AEON BSD (yang jaraknya tak sampai 2 km dari hotel), kami memanfaatkan free shuttle dibanding jalan kaki. Tinggal tunggu sesuai jadwalnya di lobby, duduk manis, sampe deh di AEON.

Saat sarapan, saya membandingkan dengan Santika Bandung dan Santika Premiere Slipi yang makanannya berjejer rapi, ditata apik, restorannya luas, enak pilih-pilih makanan. 


Saya baru menyadari kalau hotel di BSD ini tak terlalu luas, terlebih area makannya.  Saat makan, saya bahkan tak dapat duduk di dalam karena penuh. Banyaknya tamu dan terbatasnya area restoran membuat suasana sarapan serasa ‘grabag grubug’, terburu-buru, senggol-senggolan, dan serba antri. Ambil makanan harus bergantian karena khawatir tempat diduduki orang lain.


Oke, jangan remehkan hotel di libur panjang, karena termasuk high season dan rameeee :)




Kalo ada acara di ICE, sepertinya asik juga menginap sekaligus di sini. Lokasinya yang ‘nempel’ dengan ICE membuat kita nggak perlu repot lagi cari parkir. Lokasi di sekitar hotel dan sekelilingnya juga asik banget buat jalan kaki, olahraga, ataupun mau jalan-jalan lucu sambil foto-foto aja.


Overall, we had soooo much fun. Nyaman sekali, tapi sepertinya nama ‘premiere’ membuat ekspektasi kami sebetulnya lebih dari itu. Hihihi. 


di antara hotel Santika dan ICE. Harus banget mukanya begituu

12 Juli, 2017

Liburan di BSD: Makan Sushi di AEON Mall yang Enak dan Murah

Liburan di BSD: Makan Sushi di AEON Mall yang Enak dan Murah



Memilih destinasi jalan-jalan hemat di BSD bukan perkara sulit. Tujuannya langsung ke dua lokasi heitz yang belum pernah saya dan suami datangi, yaitu IKEA dan AEON Mall. Setelah siang hari kulineran sambil hayal-hayal babu di IKEA, malamnya kami berburu makanan Jepang di IKEA yang terkenal murah, banyak dan enak! Uuuh ga sabar banget!

07 Juli, 2017

Liburan di BSD: Nyicip Swedish Meatball di IKEA yang Terkenal Itu

Liburan di BSD: Makan Swedish Meatball di IKEA yang Terkenal Itu


Liburan nggak harus jauh-jauh, kan? Seperti kami pasangan asal Bekasi, yang melakukan liburan singkat, dekat dan seru di BSD. Tujuannya nggak jauh-jauh dari mall to mall, from IKEA to AEON, and we had sooo much fun! 

21 Juni, 2017

Menginap di Hotel Ibis Budget Cikini (Hotel Review)

Hotel Review: Menginap di Hotel Ibis Budget Cikini


Sebagai pegawai Pengkolan Menteng Raya, kawasan Cikini tentunya nggak asing lagi. Namun menjadi lucu ketika saya dan suami memutuskan untuk menginap di Hotel Ibis Cikini, hotel yang hampir setiap hari kami lewati. Kami memang tinggal di Bekasi, tapi Cikini ke Bekasi itu kan hanya 1 jam naik mobil dan 30 menit naik KRL, ngapain pake nginep, sis?

13 Juni, 2017

Menikah Di Gedung Asrama Haji Bekasi Barat (Plus dan Minus)

Menikah Di Gedung Asrama Haji Bekasi Barat (Plus dan Minus)


Saya kepingin menulis ini karena dulu, saat mau nikah, gak banyak informasi yang saya dapatkan di internet tentang gedung Asrama Haji Bekasi Barat. Padahal saya cukup bergantung kepada Google dalam mencari banyak referensi pernikahan, mengingat jawaban yang saya harapkan tidak selalu saya dapat jika nanya ke teman. Lagipula, saya nggak mau keliatan ‘kawin kok ribet amat sih’, hahaha.

18 Mei, 2017

Pernikahan Di Gedung Dengan Budget di Bawah 100 Juta

Pernikahan Di Gedung Dengan Budget di Bawah 100 Juta

foto: desainrumahnya.com

“Kemarin sodara aku nikahan nggak sampe 200 juta kok”
“ya ampuun, aku nikah 8 tahun lalu udah 150 juta”
“Aku untuk foto dari prewed, akad dan resepsi totalnya nggak sampe 50 juta kok”


WHOTT ITU DUIT SEMUA?


Semakin dewasa, keinginan, impian dan khayalan tentang akad dan resepsi pernikahan saya berubah.


Pada masanya, saya ingin pernikahan yang: di gedung di Jakarta Pusat, dengan pilihan catering dan riasnya A atau B atau C, nanti di dalam ada A ada B ada C, dan souvenirnya HARUS BANGET nggak pasaran.


Kemudian berubah menjadi: boleh nggak sih kalo Akad Nikah aja? Atau iya deh ada resepsi, tapi akad nya di KUA aja ya? Jangan ribet dan mahal deeeh…

10 Mei, 2017

Perbandingan Susu Tinggi Kalsium di Swalayan

Perbandingan Susu Tinggi Kalsium di Swalayan


Sumber foto: Juicycanvas.com

Kalo liat iklan, banyak banget susu yang melabelkan diri ‘hi calcium’, biasanya sih diikuti dengan kata ‘low fat’. Nah, saya baru survey kecil-kecilan nih di supermarket daerah rumah, tentang mana susu ‘hi calcium’ yang paling tinggi kalsiumnya, serta aman di kantong untuk konsumsi berkala. Yang mana yaaaa… Hyuk simak!

28 April, 2017

Itinerary Honeymoon Hemat di Singapura

Itinerary Honeymoon Hemat di Singapura


Hah, bulan madu ke Singapura? Nggak ke gunung atau ke pantai gitu? Ya atuuuh namanya bulan madu mah kemana aja, asal berdua-duaan. Justru kami begitu menikmati momen melihat kecanggihan dan teraturnya negara tetangga. Bahkan sempat nonton Wings of Time yang keren dan lihat bunga-bunga bermekaran di Garden By The Bay. Soooo lovely!

23 April, 2017

Honeymoon Hemat di Belitung Tanpa Tour (Itinerary dan Biaya)

Honeymoon Hemat di Belitung Tanpa Tour (Itinerary dan Biaya)


Punya budget pas-pasan, tapi pingin honeymoon di suasana pantai yang oke banget? ke Belitung aja! Lagipula, pantai-pantainya lebih sepi dan tenang, nggak hingar bingar kayak di Gili Lombok ataupun Bali. Cocok banget nih buat yang mau honeymoon atau jalan-jalan weekend. Tapi harus pakai jasa tour nggak sih? Jawabannya: nggak harus kok! Tanpa tour juga terbukti lebih murah.

20 April, 2017

Mie Belitung Atep, Tanjung Pandan (Review)

Nikmatnya Makan Mie Belitung Atep dan Es Jeruk Kunci Segar!



Setelah pelototin banyak itinerary orang di Pulau Belitung, saya menyimpulkan kalau semua pasti akan ke Mie Belitung Atep. Sebagai penyuka mie, saya dan Afid gak mau ketinggalan dong nyicip mie yang hits ini. Apalagi jaraknya hanya beberapa ratus meter dari hotel tempat kita menginap. Gimana rasanya? Hwooooh, enak banget! Manis gurih enak siiis!

18 April, 2017

Hotel Murah di Tanjung Pandan, Lux Melati Hotel Belitung (Review)

Menginap di Lux Melati Hotel Belitung, Hotel Murah di Tanjung Pandan



Budget tipis membuat saya harus ekstra saat melakukan riset soal hotel. Maunya kan hotel dengan tarif per hari 200 ribuan. Di Tanjung Pandan banyak banget pilihan hotel dengan harga segitu, salah satunya di Lux Melati Hotel. Selain harganya cocok, hotel ini memenuhi kriteria saya yang lain yaitu bangunan baru, ada AC, air hangat dan kamar mandi dalam. Pas deh buat pasangan ataupun keluarga!

13 April, 2017

Kuliner Halal Singapura: Zam Zam Restaurant yang Bikin Nagih!

Kuliner Halal Singapura: Zam Zam Restaurant yang Bikin Nagih!




Salah satu wishlist di Singapura adalah mengeksplorasi kawasan Arab Street. Tentu kuliner halal juga jadi incaran dong! Saat ke Singapura bulan lalu, saya dan Afid mampir ke Zam-zam Restaurant yang banyak direkomendasiin orang. Ternyata emang ini recommended yah di Singapura. Waktu itu kami sampai 2 kali ke sana, nyicip martabak, nasi briyani dan roti prata. Nyummmeh!

09 April, 2017

Malam Mingguan Nonton Wings of Time

Malam Mingguan Nonton Wings of Time
 
Pemilik foto: danisetiawanku.com

Dari sekian banyak atraksi menarik di Singapura, saya dan Afid berkesempatan buat nonton Wings of Time di Resort World Sentosa. Seru? Bangeeeeet! Buat anak yang gampang bahagia, nonton Wings of Time ini menyenangkan sekali. Pertunjukan yang menggabungkan nuansa pantai, cahaya, api, laser dan air dengan harga yang cukup terjangkau, Wings of Time ini worth to visit bangeeeet!

07 April, 2017

Honeymoon di Green Forest Resort Lembang Bandung

Cerita Honeymoon: Menginap di Green Forest Resort Lembang Bandung


Sepertinya bisa dibilang masih hangat ya kalau saya mengulas tentang honeymoon, kan masih sebulanan yang lalu. Waktu itu saya dan Afid honeymoon hemat ke Bandung dan menginap di Green Forest Lembang menjadi salah satu highlight nya. Ih beneran lho, ini hotel emang cocok banget buat pasangan muda yang lagi kasmaran, dingin, tenang, dan yang lain cuma ngekost *tsahelaaah

03 April, 2017

Kuliner Jatinegara: Rumah Makan Ayam Goreng Ibu Haji

Kuliner Jatinegara: Rumah Makan Ayam Goreng Ibu Haji



Sejak Afid bekerja di kawasan Matraman, saya jadi suka googling tentang tempat makan enak di daerah Matraman, Jatinegara dan Manggarai. Siapa tahu bisa dimampirin kaaan. Dari sedikit rekomendasi yang saya dapatkan, salah satunya adalah Rumah Makan Ayam Goreng Ibu Haji di depan Stasiun Jatinegara. Waduhh, ternyata emang gawat enaknya. Ayamnya super gurih dan empuk!

29 Maret, 2017

Review Hendra Pelangi Catering

Review Vendor Pernikahan: Hendra Pelangi Catering


Setelah sebulan setengah jadi istri orang, rasanya masih kebayang gimana pegelnya mengurus hari pernikahan. Pegel badan, pegel hati dan pegel dompet! Huahaha... Naah, salah satu hal yang perlu perhatian dan ikhtiar kheseus dalam pernikahan adalah menentukan vendor catering. Kriterianya tentu saja: amanah, makanan enak dan harganya sesuai budget! Naah, pilihan saya jatuh pada Hendra Pelangi Catering. Ini dia testimoninya!

Review Sanggar Rias Komalahadi

Review Vendor Pernikahan: Sanggar Rias Komalahadi


Karena mengambil paket pernikahan dari Hendra Pelangi Catering (HPC), otomatis periasnya juga ditentukan oleh HPC. Dari beberapa list yang diberikan, saya akhirnya pilih sanggar Komalahadi. Ternyataa saya nggak salah pilih, puas dan seneng banget dengan hasilnya!

Review Okirobox: Makan Okonomiyaki dan Takoyaki Enak!

Makan Okonomiyaki dan Takoyaki di Okirobox (Review)



Selamat siang dari pengantin baru! Duileee gitu deh kalo masih anget-angetnya, excited banget ngapa-ngapain bareng *emang ngapain aja siiiih?. Melanjutkan hobi dari jaman pacaran, kita suka banget nyoba makanan dan tempat baru. Kali ini mainnya yang deket ajahh, Summarecon Mall Bekasi (SMB). Niatnya mau makan Okonomiyaki dan Takoyaki di Okirobox yang katanya siiiih rame, happening dan enak.

13 Maret, 2017

Memesan Undangan dan Souvenir Via Instagram (Tips)


Memesan Kebutuhan Pernikahan Secara Online Via Instagram (Tips)

Buat saya, belanja online itu memudahkan hidup banget. Nggak perlu keluar ongkos, parkir, capek nyari, belum lagi biaya logistik alias makan dan jajan. Hehehe. Untuk pesan keperluan pernikahan saya dan Afid bulan Februari lalu juga dilakukan di toko online, melalui Instagram. Namun meskipun sudah akrab dengan jual beli online, kita-kita juga harus waspada. Apalagi untuk hari pernikahan kita, rambut ikal bisa langsung berubah kribo kalo ternyata kita kena tipu ataupun PHP penjual online nggak bertanggung jawab!

Pengalaman Pesan Souvenir dan Undangan Via Instagram



Pengalaman Pesan Souvenir dan Undangan Secara Online Via Instagram

Belanja online memang hemat segalanya. Dari waktu, tenaga, dan juga biasanya harga lebih murah, pilihan juga banyak. Untuk urusan undangan dan souvenir pernikahan, berani nggak pesan online? Saya berani, atau lebih tepatnya diberani-beraniin, hehehe. Berbekal cari-cari di Instagram, jadilah semuanya saya pesan dari vendor online asal Jogja. Untuk undangan, saya pesan di Omah Pernik Jogja, dan untuk souvenir pesan di Lellalells Pouch. Ini dia reviewnya!

08 Maret, 2017

07 Maret, 2017

85 Beach Garden Hotel, Hotel Murah di Kawasan Bugis (Review)



Review 85 Beach Garden Hotel
Hotel Murah di Kawasan Bugis

Mencari hotel sesuai budget di Singapura agak-agak sulit buat saya dan Afid. Afid mau yang kamar mandi dalam dan bukan sharing room. Saya malah kepingin nginep di capsule hotel, gak apa-apa deh sharing bathroom. Kesamaan kami adalah sama-sama mau yang harganya murah. Hehehe.

28 Februari, 2017

Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri



Menghias Kotak Mas Kawin atau Mahar Sendiri

Rasanya gatel kalau soal bikin membikin, nggak sampai hati mau beli atau pakai pertolongan orang lain. Kan pingin bangeeet bisa bikin sendiri untuk hari istimewa sekali seumur hidup. Lagipula kalau beli, entah bentuknya terlalu mainstream, tidak sesuai kebutuhan (karena mas kawin saya simpel aja), tidak sesuai selera, dan kalaupun suka dan cocok yaaaaa harganya mahal untuk sekedar  pelengkap prosesi dan jadi wadah yang selanjutnya cuma disimpan. Hihihi. 

Iyes, seperti seserahanlamaran sebelumnya, saya membuat sendiri wadah dan hiasan untuk mas kawin. Mas kawin yang diberikan Afid adalah mukena dan cincin emas. Dalam Akad Nikah juga tidak ada seserahan, jadi praktis aja.

24 Februari, 2017

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Bandung memang kota bersejarah buat saya dan Afid. Kami pertama kali ketemu di kota ini, dan selama 3 tahun pacaran juga banyak tempat di Bandung yang memorable. Yaa emang kita anaknya suka flashback sih yee, jadi pernah jalan kaki dari ITB ke pujasera Imam Bonjol aja keinget terus deh.

Honeymoon ke Bandung sebetulnya opsi terakhir, setelah sebenarnya sampai H-1 minggu saya masih pengen banget ke Bali atau Malang. Itinerary ke 3 kota itu sudah rapi, berikut perhitungan biaya. Karena faktor jatah cuti Afid yang Cuma 3 hari dan kayaknya kita masih ngos-ngosan keluar uang banyak untuk acara nikahan, yasyuuud lah kita cabcus ke Bandung aja. Selain dekat, Bandung juga paling ekonomis. Makin sip di kantong lagi karena bantuan 3 hal: voucher menginap hotel, pinjaman mobil orang tua, dan Traveloka. Hahaha.

03 Februari, 2017

Saoto Bathok Sambisari Mbah Katro, Kalasan (Review)



Saoto Bathok Candi Sambisari, Soto Bathok Mbah Katro

Wow! Akhirnya saya dan Esti sampai di tempat sarapan tujuan, Soto Batok belakang Candi Sambisari. Rasanya seru sekali mengarungi Jogja dengan motor tanpa tahu arah dan kebanyakan nebak. Dan akhirnya kami sampai di sini, makan soto bening yang enak, sambil lihat sawah hijau, dan bayar lima ribu aja!

23 Januari, 2017

Pagi-pagi ke Tebing Breksi (Liburan Dadakan Part 2)


Liburan ke Tebing Breksi Sleman Yogyakarta

Setelah menghabiskan malam di Jogja dengan menatap wajah mas Agus yang tegang, paginya saya dan Esti siap-siap ke Tebing Breksi untuk menunaikan itinerary yang belum terlaksana. Untungnya menginap di hotel di Sleman, jadi hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Tebing Breksi. Bukan, 30 menit bukan karena jauh. Tapi karena pembaca peta yang duduk di belakang saya suka telat ngasih tau kapan harus belok. Hahahaha.

Liburan Singkat Sebelum Menikah (Liburan Dadakan Part 1)



Liburan dadakan di Jogjakarta, liburan sebelum menikah.

Sesantai-santainya persiapan pernikahan saya, sebetulnya deep down inside, saya merasa penat. Calon pengantin butuh liburan! Alhamdulillah teman baik sayapun ada waktu, dan kami (mendadak) berangkat ke Jogja. Ini menjadi salah satu wishlist yang ingin saya wujudkan sebelum menikah bersama teman terdekat.

18 Januari, 2017

Pengalaman Menginap di Hotel Quin Colombo, Sleman



Menginap di Hotel Quin Colombo Sleman

Karena calon pengantin benar-benar butuh liburan, tiba-tiba saja saya mengajak Esti untuk memajukan jadwal cuti dan liburan seminggu lebih awal. Saya berkantor di Menteng, Esti di BSD, dan siang itu kami sepakat beli tiket kereta malam di hari yang sama dari Stasiun Pasar Senen. 

Urusan refund dan reschedule kami urus langsung di Stasiun Senen, untungnya hotel masih free cancellation via Traveloka. Selanjutnya kami booking ulang hotel Quin Colombo, dan yeah, we’re ready to goo!

09 Januari, 2017

Makan Siang di Kampung Sampireun, Garut




Makan Siang Di Kampung Sampireun Garut

Nggak susah mendeskripsikan Kampung Sampireun ke keluarga. Tinggal sebut aja “itu lhoo yang ada di Adzan maghrib”, dan semuanya langsung paham. Kalo room rate nya bikin kita istigfar, masih ada tujuan lain yang lebih membumi untuk dibayar, yaitu makan di restoran Seruling Bambu. Kenyangnya dapet, foto-foto seabrek dan semuanya senang!