24 Juni, 2015

Kuliner Palembang: Nyobain Pempek Paling Enak di Palembang


Assalamualaikum para pecinta sinetron tanah air,

Kita tentu tahu betul apa makanan yang paling khas dari Palembang. Iyak betul, coto Makassar! Ya pempek dong ya Bang. Ada sekian banyak nama dan merk penjual pempek di tanah Wong Kito ini yang rasanya selalu memanggil-manggil untuk dibeli dan dibawa ke Jakarta. Harganya ada dari yang murah, sampe yang mihil. Tapi jangan selalu terkecoh dengan nama dan harga, karena gak semua pempek tenar rasanya juga heboh.

23 Juni, 2015

Piknik Irit dan Seru Bareng Keluarga di Kebun Raya Bogor





























Pergi sama keluarga mungkin terasa lebih ribet dan rempong. Ibu saya nggak gitu suka jalan-jalan, bapak saya hobi jalan-jalan, kakak saya lagi hamil tapi pengen jalan-jalan, dan ponakan saya udah lompat-lompat kegirangan karena tau mau diajak jalan-jalan. Nah loh! Berbekal hasil googling, akhirnya saya mencetuskan ide untuk ke Kebun Raya Bogor. Pas banget kan ya, bumil-friendly, kids-friendly dan hawa nya molor-friendly :))  Ibu saya orang Bogor, tapi terakhir kali kita masuk ke sini mungkin pas saya kelas 3 SD shay! Saya sih tahun lalu sempet jalan-jalan ke sini, jadi udah membuktikan sendiri kalo Kebun Raya Bogor masih kece banget buat didatengin.

17 Juni, 2015

Pakai Rok, Dari yang Sekali-sekali Sampai Jadi Tiap Hari


Saya berkuliah di mana skinny jeans dan kaos distro adalah syarat keren pada masanya. Saat itu badan saya (masih) kurus, pake skinny jeans dan kaos lengan pendek terasa bagus. Kemudian selera beralih menjadi kaos ukuran besar, tapi dengan bawahan tetap skinny jeans.  Saat memutuskan untuk berjilbab tahun 2010, jeans tetep jadi andalan. Iyalah, karena celana jeans menganut asas sarung cap gajah duduk, resmi bisa santai bisa. Saya miskin edukasi tentang bagaimana menutup aurat dengan cara yang lebih baik. Termasuk juga rok panjang, akh, apa itu rok panjang? Bikin ribet doang.

Suatu saat, saya merasa badan tampak lebih sehat. Errr, gemuk maksudnya. Pake jeans jelas bukan lagi opsi yang oke, berhubung badan kerasa eungap, sesek, sempit. Nyeplak badan banget deh. Akhirnya saya nemu solusi: pake rok! Jelas rok nggak mencetak tubuh. Yeay! Intensitasnya masih jarang sih. Waktu masih jadi anak Salemba dan Depok, mungkin 2 sampai 3 kali aja seminggu. Sisanya ya tetep jeans dong kakak.