01 Desember, 2013

Dilema Baju, Galau Tak Berkesudahan Kaum Hawa

Sambil nonton video masak memasak tadi, tiba-tiba gue menyadari kalau selera pakaian gue agak kurang terarah. Untuk pakaian sehari-hari, pake rok suka, dress doyan, jeans dan kaos hobi, yah intinya semua suka, suka semua. Tapi sebagai perempuan yang arif dan welas asih, memang kita dimohon untuk ber-tepa salira untuk memahami kalau penilaian orang tentang style berpakaian kita beda-beda.

Ini sebenernya agak bingung mau nulisnya gimana. Untunglah paragraf pertama udah kelar. Huft.

Jadi gue baru saja mengalami kejadian yang bikin cengar cengir, dan berhubungan erat dengan cara berpakaian. Karena punya adik laki-laki yang tinggal di Bandung, guepun sesekali nginep di situ. Karena kemana-mana kita naik motor, maka tiap ke Bandung, gue selalu pakai celana dan baju ala ala casual gitu. Suatu sore, gue mengenakan pakaian kurang lebih seperti yang di bawah ini. Bawaan dari zaman remaja, gue dan si adik emang suka pinjem-pinjeman pakaian. Nah, kemeja dan kaos seperti di bawah ini gue pakai hasil pinjaman.

























                            Source: black jeans, black T shirt, men shirt, and green scarf


Kemudian, kami pergi makan steak di daerah Dipati Ukur. Kebetulan saya kenal ownernya, dan sempet ngobrol sebentar pas bayar. 

Doi: Ini weekend lagi main aja ke Bandung atau kerja teh?

Gue: Ini sih dalam rangka main-main aja kang.

Doi:  Wah asyik ya weekend gini sama pacarnya. Si aa tinggal di Bandung teh?

Gue: *hah? *kaget pacar yang mana kang? Aku mah gak pacaran kang. (dalam hati aja sih)

Doi: Lahh itu siapa?

Gue: Hah? oh ituuu... itu sih adek saya kaang! Hahaha saya kira ketemu jodohnya di sini hahaha *garing

Doi: Ah iya? Itu adeknya? Kayak sepantaran sih!

Gue: *Nyengir dengan ceria*


2 hari kemudian, pembicaraan lewat Whatsapp bersama adek, sebut saja namanya T.

Adek: Kak, masa kemaren T disamperin si ibu kontrakan

Gue: Terus?

Adek: Iyah, si ibu nanya, "mas, kok ada perempuan nginep berhari-hari gitu?" Rada-rada curiga gitu nanyanya

Gue: Lhoo kan kakak udah bilang, kasih tau si ibu kalo kakak mau nginep biar dia gak curiga. Lagian bukannya si ibu tau yah muka kakak? *panik

Adek: Iya, T bilang ke dia "itu kakak saya yang nomer 2 itu loh bu, kan udah bilang". 

Gue: Trus trus *langsung kasihan sama adek, disangkain yg enggak-enggak*

Adek: Masih gak percaya si ibu masa. Kata dia: "Oh, itu kakaknya? tapi kok kayak seumur yah muka sama bajunya?"

Gue: AHAHAHAHAHAHAAAA GUE DISANGKA SEUMUR SAMA ANAK 18 TAHUUUUNNN

Adek: *nyesel kenapa jujur banget*

**

Etapi kisah nggak berhenti sampai di situ. Beberapa hari kemudian gue ke kampus dan menggunakan pakaian kurang lebih kayak di bawah ini.  Ketika pulang dan sampai di stasiun sekitar jam 10 malam, tiba-tiba papasan sama anak kelas sebelah. Kitapun terlibat perbincangan.





Him: Eh Flooo... naik kereta juga?

Gue: Iya nih, kayaknya kereta lo duluan yah yang nyampe

Him: Eh by the way, lo udah nikah belom sih? 

Gue: Ehhh pertanyaannya.. Hmm Belom. *menerka-nerka kenapa baru aja ngobrol udah nanya gituan*

Him: Yaampuuunnn belom toh! Tadi tuh gue kira lo lagi hamil gede

Gue: JLEBBBB. "Hahahaha efek baju kali yah" *sok santai padahal rasanya pengen lompat harimau*


Pada intinya sih kita dituntut untuk tabah yah sist, pakai baju yang menurut kita nyaman dan menutup aurat. Dibilang muda-an alhamdulillah, disangka hamil ya di-amin-in :') Saya juga nggak kapok kok pake model baju serupa di lain kali. Tapi yaaa maunya sih dibilang muda terus yahh :)))