24 Februari, 2017

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Itinerary Honeymoon Hemat dan Seru di Bandung

Bandung memang kota bersejarah buat saya dan Afid. Kami pertama kali ketemu di kota ini, dan selama 3 tahun pacaran juga banyak tempat di Bandung yang memorable. Yaa emang kita anaknya suka flashback sih yee, jadi pernah jalan kaki dari ITB ke pujasera Imam Bonjol aja keinget terus deh.

Honeymoon ke Bandung sebetulnya opsi terakhir, setelah sebenarnya sampai H-1 minggu saya masih pengen banget ke Bali atau Malang. Itinerary ke 3 kota itu sudah rapi, berikut perhitungan biaya. Karena faktor jatah cuti Afid yang Cuma 3 hari dan kayaknya kita masih ngos-ngosan keluar uang banyak untuk acara nikahan, yasyuuud lah kita cabcus ke Bandung aja. Selain dekat, Bandung juga paling ekonomis. Makin sip di kantong lagi karena bantuan 3 hal: voucher menginap hotel, pinjaman mobil orang tua, dan Traveloka. Hahaha.

03 Februari, 2017

Sarapan Nikmat Saoto Bathok Sambisari Mbah Katro, Kalasan



Saoto Bathok Candi Sambisari, Soto Bathok Mbah Katro

Wow! Akhirnya saya dan Esti sampai di tempat sarapan tujuan, Soto Batok belakang Candi Sambisari. Rasanya seru sekali mengarungi Jogja dengan motor tanpa tahu arah dan kebanyakan nebak. Dan akhirnya kami sampai di sini, makan soto bening yang enak, sambil lihat sawah hijau, dan bayar lima ribu aja!

23 Januari, 2017

Liburan Dadakan di Jogja: Serunya Pagi-pagi ke Tebing Breksi (2)



Liburan dadakan di Jogja, pagi-pagi ke Tebing Breksi

Setelah menghabiskan malam di Jogja dengan menatap wajah mas Agus yang tegang, paginya saya dan Esti siap-siap ke Tebing Breksi untuk menunaikan itinerary yang belum terlaksana. Untungnya menginap di hotel di Sleman, jadi hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Tebing Breksi. Bukan, 30 menit bukan karena jauh. Tapi karena pembaca peta yang duduk di belakang saya suka telat ngasih tau kapan harus belok. Hahahaha.

Liburan Dadakan di Jogja: Jalan-jalan Singkat Sebelum Menikah (1)



Liburan dadakan di Jogjakarta, liburan sebelum menikah.

Sesantai-santainya persiapan pernikahan saya, sebetulnya deep down inside, saya merasa penat. Calon pengantin butuh liburan! Alhamdulillah teman baik sayapun ada waktu, dan kami (mendadak) berangkat ke Jogja. Ini menjadi salah satu wishlist yang ingin saya wujudkan sebelum menikah bersama teman terdekat.

18 Januari, 2017

Liburan Dadakan di Jogja: Pengalaman Menginap di Hotel Quin Colombo, Sleman



Menginap di Hotel Quin Colombo Sleman

Karena calon pengantin benar-benar butuh liburan, tiba-tiba saja saya mengajak Esti untuk memajukan jadwal cuti dan liburan seminggu lebih awal. Saya berkantor di Menteng, Esti di BSD, dan siang itu kami sepakat beli tiket kereta malam di hari yang sama dari Stasiun Pasar Senen. 

Urusan refund dan reschedule kami urus langsung di Stasiun Senen, untungnya hotel masih free cancellation via Traveloka. Selanjutnya kami booking ulang hotel Quin Colombo, dan yeah, we’re ready to goo!

09 Januari, 2017

Makan Siang di Kampung Sampireun, Garut




Makan Siang Di Kampung Sampireun Garut

Nggak susah mendeskripsikan Kampung Sampireun ke keluarga. Tinggal sebut aja “itu lhoo yang ada di Adzan maghrib”, dan semuanya langsung paham. Kalo room rate nya bikin kita istigfar, masih ada tujuan lain yang lebih membumi untuk dibayar, yaitu makan di restoran Seruling Bambu. Kenyangnya dapet, foto-foto seabrek dan semuanya senang!

31 Desember, 2016

Menghias Seserahan Sendiri, Hemat dan Nggak Susah


Menghias seserahan sendiri.

Acara lamaran, dan atau Akad Nikah biasanya juga identik dengan pemberian seserahan. Gak ada salahnya bikin seserahan sendiri, apalagi untuk calon pengantin yang membatasi pos budget untuk seserahan. Membuat seserahan sendiri ternyata nggak susah, dan bahan-bahannya gampang ditemukan. Ini dia pengalaman sekaligus tips dari sayaaa…

08 Desember, 2016

Nyicip Ramen Instan Halal Nissin Mikuya Ramen


 Nissin Mikuya Ramen iya-iya flavor

Udah nyobain Mikuya Ramen dari Nissin? Kemarin saya sempat nyoba, dan worth to try lhooo! Beli Mikuya Ramen rasa saus pedas kedelai hitam ini karena ada promo beli satu gratis satu dari LuLu Supermarket di Cakung, Jakarta Timur. Harganya sekitar Rp 6.000-an aja. Dan jugaaa, kabarnya ini mie buatan lokal (bukan impor) dan di kemasannya sudah berlabel Halal dari MUI.

30 November, 2016

Keliling Kuala Lumpur Dalam 1 Hari, Bisa Banget Kok!



Kuala Lumpur cukup banget dikunjungi dalam waktu sehari. Transportasinya yang mudah dan terintegrasi membuat wisatawan jadi gampang kemana-mana! Jadii, bisa kemana aja kalau cuma punya waktu sehari di Malaysia? Simak yuks!

Wisata Jakarta: Naik Ke Atas Monas Malam Hari

Wisata malam naik ke atas Monas bisa jadi pilihan lho. Terutama buat om tante yang kerja di kawasan Jakarta Pusat, dan bosan dengan hingar bingar Jakarta yang itu-itu melulu. Hayuks kita jalan-jalan naik ke Monas, iconnya kota Jakarta! Biar gak malu gituuu, kerja deket Monas tapi nggak begitu kenal dengan isinya *ih ini sih saya sendiri hahaha*.