12 Agustus, 2016

Kuliner Cilegon: Sedapnya Sop Ikan dan Gurame Asam Pedas RM Taman Taktakan


 Kalau bayangin menu sop ikan, yang langsung muncul di kepala adalah kuah beningnya yang gurih dengan aroma daun kemangi yang wangi khas. Tambah mantap saat cabe rawit dibelah kasar dengan sendok, lalu dimakan hangat-hangat. Ikannya lembut dan dagingnya tebal. Asli bikin ketagihan!

03 Agustus, 2016

Itinerary Hemat Santai 3D2N di Dago Bandung saat Weekend

Whaaatt Bandung lagiii? Iyee Bandung, kota dimana penduduknya nggak akan pernah hapal ada berapa banyak spot menarik di dalamnya. Tempat seru di Bandung bagaikan butiran mesis di martabak depan minimarket. Gak kehitung, kayak pengorbanan aku untuk dia. *disebor mesis*

31 Juli, 2016

Tips Memilih Biro Umroh yang Amanah dan Terpercaya, Terhindar Dari Penipuan













Selain kisah bahagia dan senang dapat beribadah ke Tanah Suci, banyak juga kisah sedih dengan kerugian moril dan materil. Dari yang dijanjikan berangkat tapi gak berangkat-berangkat, ataupun uang yang dibawa lari. Efeknya sedih, malu, marah, dan lainnya. Karenanya, penting banget untuk memilih biro umroh yang amanah. 

Tulisan ini adalah hasil berbagi cerita dengan sesama jamaah umroh, cerita teman-teman, dan tentunya pengalaman saya dan keluarga. Kami mendapat pelajaran berharga saat menemukan banyak kejanggalan saat merancang keberangkatan umroh pertama kali (sempat saya tulis di artikel sebelumnya). Alhamdulillah tetap bisa berangkat dengan travel umroh lainnya. Jadi mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang berkeinginan ke tanah suci, maupun yang sedang merencanakan ibadah umroh yaaa...

28 Juli, 2016

Kuliner Cilegon: Cicip Menu Khas Korea di Amirang Resto yang Berlabel Halal




Di Cilegon, ada cukup banyak restoran Korea yang bisa dipilih. Biasanya disinggahi oleh warga Korea yang banyak bekerja dan tinggal di Cilegon, maupun pribumi yang juga suka makanan khas Negeri Gingseng ini. Saya mampir ke salah satunya, yaitu A Mi Rang resto. Kenapa di sini? Karena ada label halal nya, jadi tenang deh. Sudah lama sekali nggak makan dol sot bibimbap, jadi sore itu saya pesan menu paduan nasi dan sayuran yang terkenal lezat!

18 Juli, 2016

Lekker Holland dan Brownies Lezat, Siap Delivery Kawasan Bekasi dan Jakarta


 Assalamualaikum…

Hola! Kemarin silaturahmi Idul Fitri bawa apa ke rumah saudara, kerabat, dan juga (calon) mertua? Alhamdulillah, kebutuhan bingkisan dan hantaran di hari raya ini membawa rezeki tersendiri untuk saya dan kakak saya. Kami menjual brownies dan juga lekker Holland yang sedang trend di kalangan pecinta kue. Apalagi kini semakin mudah karena memanfaatkan jasa antar ojek online. We deliver a delicious cake right to your home and office, with affordable price!

Lekker Holland, apa tuh? Kalau dicari di internet, rasanya nama ini hanya populer di kalangan ebu-ebu Indonesia. Nama aslinya sendiri adalah Hollandse boterkoek, asal Belanda. Kue ini harum aroma butter, dengan tekstur paduan padat di luar tapi dalamnya lembut.  Kalo kata salah satu customer saya mah, mirip-mirip kayak makan nastar, tapi lebih manis dan tanpa nanas. Hehehe. Salah satu ciri khasnya adalah polesan kuning telur di bagian atas yang dibuat bergaris. Rasanya manis, enak dan wangi! Kalau brownies tentu sudah lebih familiar ya. Cake coklat lembut dan agak padat. Saya juga doyan bangett brownies jualan sendiri, karena rasanya ‘nyoklat’ bangeeet! Sepotong dua potong udah endeus bener, apalagi kalo ditemenin teh tawar hangat. Mantaps!

15 Juli, 2016

Review Bakso Enak di Jakarta: Bakso Teteh Cikini, Jakarta Pusat

Semangkuk bakso yang hangat dan gurih selalu dicari orang. Jadi magnet tersendiri dan orang-orang rela berjejer mengantri. Seperti Bakso Teteh ini, yang selalu dipenuhi para karyawan di area Cikini, Menteng dan sekitarnya. Kuahnya yang bening gurih, bakso yang lembut, plus sambal kacang yang pedas selalu ngangenin. Ditutup dengan segelas jus jambu merah yang kental dan segar. Pas banget dimakan siang-siang!

14 Juli, 2016

Tips Berpakaian Formal untuk Kerja dan Interview bagi Muslimah

Sumber foto: inayah.co.uk

Bulan Agustus 2016 akan menjadi tahun ke 6 saya mengenakan kerudung. Setelah beberapa tahun kerja di media yang fleksibel sekali pakaiannya, kini saya bekerja di sebuah perusahaan jasa yang mengharuskan karyawannya berbusana formal. Jadilah jeans, kaos, blus dan sneakers berganti dengan kemeja, celana/rok bahan, batik (tapi tetap ransel-an. Hehe).

Awalnya kagok beneur sis… 2 bidang berbeda, karakter berbeda dan tentu definisi tentang pakaian rapi juga beda. Di kantor yang sekarang, saya bahkan pernah kena tegur atasan karena pakaiannya dianggap terlalu santai. PADAHAL MAH saya pikir ini udah rapi banget! Hahaha. Dan kemudian makin kesini saya belajar bagaimana berpakaian sesuai kultur perusahaan jasa ini yang rapi, sopan, tapi tetap jadi diri sendiri. FYI, preferensi berpakaian saya  sehari-hari begini: bawahan rok, pakaian tidak ketat, kerudung menutup bagian depan, tidak terlalu tebal dan tidak menerawang.

Barangkali ada dedek-dedek yang baru mau mulai mencari kerja ataupun kakak-kakak yang masih kagok berbaju formal dengan rok, ini ada sedikit tips dari saya:



01 Juli, 2016

Tips Lebih Hemat dan Praktis Saat Persiapan Umroh

Foto: Toko Haji Depok

Saat berangkat Umroh memang banyak hal yang harus dipersiapkan. Semakin banyak nanya dan Googling, rasanya jadi merasa butuh ini dan itu. Gimana kalau disana panas banget dan kulit iritasi? Katanya disana banyak copet? Hmm perlu mukena baru nggak ya? Saat ke toko perlengkapan Haji dan Umroh, rasanya langsung mendadak butuh semua hal XD Apalagi toko di Tanah Abang, semuanya lengkap ada. Kan jadi bingung dan elus-elus dompet ya. Hehehe.


13 Juni, 2016

Makan Sushi Sambil Denger Live Music di Restoran Midori Wahid Hasyim



Midori jadi salah satu tempat yang direkomendasikan oleh penyuka makanan Jepang di Jakarta. Menurut ulasan orang di Google, katanya siiih makanannya enak, harganya reasonable plus tempatnya nyaman. Ditambah tempatnya dekat stasiun dan gak jauh dari kantor saya (penting banget ini!). Jadilah suatu sore saya sudah duduk manis di Midori Restaurant Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Uhui, ternyata seru banget yaa makan di sini!

07 Juni, 2016

Cerita Umroh: Tentang Uang Saku dan Belanja Oleh-oleh Di Mekkah, Madinah dan Jeddah

Uang saku tentunya jadi salah satu hal yang harus banget dibawa saat travelling. Begitu juga saat Ibadah Umroh, tentu sudah siap-siap uang Riyal. Nah, banyak yang bertanya-tanya, sebaiknya bawa uang berapa? Kalau sedikit takut kurang jika sewaktu-waktu butuh sesuatu, tapi kalau kebanyakan juga uang yang dipunya nggak cukup. Hehehe. Begitu juga dengan lokasi belanja, di Madinah cukup menggiurkan, tapi takutnya kalau sudah belanja ini itu di Madinah, eh ternyata di Mekkah lebih menarik (tapi uang sudah terlanjut tipis). Ini informasi dari  pengalaman Umroh saya bulan lalu, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan. Hihiy.